Selasa, 17 Maret 2020

Sebuah Negeri Terindah di Tanah Datar


Sebuah Negeri Terindah di Tanah Datar


Rambatan, 26 Desember 2019, ada sebuah acara keluarga. Aku juga memutuskan untuk ikut dan menikmati acara khitanan yang diadakan oleh salah satu sepupuku. Membawaku menemukan hal-hal indah selama perjalanan pulang.
Pemandangan yang teramat sangat indah yang pernah ku temui. Sebuah desa yang berada di salah satu Kabupaten Tanah Datar yang ada di Sumatera Barat. Berjejer menjadi sebuah pemadangan yang sangat cantik dan menarik. Pemandangan yang mampu membuat mulutku seakan tersenyum tanpa perlu adanya sebuah candaan.
Aku tidak punya banyak kisah di tempat ini. Kala itu aku hanya kebetulan melewati tempat ini ketika hendak pulang ke rumahku dari Baru Sangkar dengan alasan lebih cepat sampai. Namun hal ini tidak menutup keinginanku untuk tidak menggambil gambar dengan kamera handphoneku di sepanjang jalanan. Rasanya seperti ada yang kurang jika melewatkan hal baru dalam hidup kita. Bisa saja, esoknya kita tidak bisa menemukannya lagi.
Tanpa perlu berfikir panjang, aku mengambil posisi duduk paling pinggir yang di kendarai oleh sepupuku. Sembari menikmati sejuknya angin perjalanan aku juga bisa menikmati indahnya pemandangan dari wilayah yang baru pertama kali aku lewati ini.
Berawalkan dengan jajaran pohon kelapa yang menghiasi perjalanan, bertemankan dengan sawah-sawah. Membuat mata enggan untuk beralih ke handphone. Rugi sekali rasanya, jika kita sudah disuguhkan dengan pemandangan yang teramat indah, tapi kitanya masih saja sibuk dengan kefanaan dunia maya. Mari lebih terbuka dengan dunia dan alam.
Kurasa ada banyak pelajaran penting jika kita lebih terbuka dan peduli dengan lingkungan. Dunia punya kisah uniknya tersendiri. Untuk kamu yang sedang melakukan perjalanan, jangan lupa untuk selalu bersyukur kepada Tuhan dan nikmati setiap perjalanan yang kamu tempuh. Karena mereka berharga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar