Minggu, 15 Maret 2020

Sapaan Senja Pantai Nirwana


Sapaan Senja Pantai Nirwana


Kala itu bertepatan dengan pelaksanaan quality time tim PDH BAKTI UNAND 2019. Saat pertama kalinya bagiku untuk memulai lebih berinteraksi dengan teman-teman yang baru saja ku kenali beberapa hari yang lalu dikmpusku. Sebenarnya ada perasasaan yang sedikit mengganjal dalam fikiranku. Ketika aku mencoba untuk merasa nyaman pada kondisi yang sebenarnya membuat hatiku menjadi rishi. Kenapa? Karena sebenarnya aku tidak terlalu suka untuk sering berinteraksi dengan orang-orang yang baru saja ku kenal.
Memulai percakapan baru, mencoba tersenyum dan menjaga image pada setiap berbicara dan berpapasan. Sebenarnya itu bukanlah sebuah hal yang biasa ku lakukan sebagai manusia introvert. Aku lebih suka untuk melakukan kegiatan di rumah, atau bahkan menghabiskan waktuku sendiri, bersama keluarga, dan paling tidak dengan seorang teman dekatku.
Akhir-akhir ini aku mencoba untuk memperluas jejaring sosialku. Mencoba untuk mengikuti berbagai kepanitiaan di kampusku. Aku mencoba untuk mengukuhkan hatiku dan bergabung dalam kepanitiaan tersebut. Dengan harapan agar aku lebih dapat membuka diri dan memperoleh pengalaman baru dari apa yang telah kulakukan dalam kepanitiaan tersebut.
Desiran ombak mengalun lembut memecah keheningan siang ini. Cuaca terik membakar kepalaku dan akhirnya kami pun memutuskan untuk berkumpul dibawah pohon yang mengelilingi pantai tersebut. Sepoi menemani setiap pembicaraan kami, sesekali menggelitik dan memberikan pesona pantai semakin menyenangkan.
Perkenalan dan menceritakan menganai pengalaman-pengalaman yang dialami selama hidup di dunia perkampusan. Menjadi bagian terbaik untuk menjadi bahan pembicaraan dan mengupas segala keingintahuan mengenai kehidupan teman-teman.
Berkelana di tepian pantai juga kami lakukan, bermain air, menangkap kepiting, dan tidak lupa. Sebagai bagian dari divisi dokumentasi, pengambilan gambar tentunya tidak akan pernah luput untuk mengabadikan sebuah memori. Senja yang hangat, lembayung senja pun memukau, desiran ombak yang menyentak, serta sapaan mentari.
Semuanya indah dan sangat mengagumkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar